Resolusi Tahun 2014: Menulis Di Media

26 Nov 2013

Udah pada tahu, kan kalau saya hobby banget ikutan GA. Nah, pas dapet info ada GA di blog Creative Writing milik Ina Tanaya yang berhadiah buku, langsung semangat 45 ikutan. Apalagi temanya nggak terlalu sulit yakni “Resolusi 2014″. Oya, ada yang pengen ikutan juga? Kulik infonya disini ya.

Ngomongin resolusi untuk tahun 2014 pastinya banyak ya. Maklum, namanya manusia apa sih yang nggak dipengenin. Dan diantara sekian banyak resolusi yang aku punya di tahun 2014, salah satunya yakni menulis di media.

Lho, kok nulis di media, nggak sekalian nulis buku?

Kalau itu sih siapa yang nggak pengen. Tapi…balik lagi ngelihat kemampuan menulisku, sementara ini aku pengen nulis di media dulu. Kalaupun ada proyek menulis, sementara ikutan yang keroyokan (antologi) saja.

Trus, kenapa saya menargetkan untuk nulis di media tahun 2014?

Ada beberapa alasan yang mendasari mengapa saya menargetkan bisa menembus beberapa media massa. Pertama, batu loncatan. Menulis di media sejatinya sebagai latihan dan memupuk kepercayaan diriku untuk menulis buku. Kedua, menulis di media untuk mematangkan kemampuan menulis dalam menerbitkan buku. Ketiga, dengan semakin sering tulisanku berada di media, bisa dimungkinkan menjadi semacam prestasi yang mungkin bisa digunakan untuk melobi ke penerbit mayor untuk menerbitkan buku sendiri.

Nah, trus kira-kira apa yang aku lakukan untuk mewujudkan impianku itu, salah satunya dengan mengirimkan berbagai artikel ke media. Alhamdulillah, usahaku membuahkan hasil. Beberapa waktu lalu tulisanku yang berjudul Berpetualang dengan Si Kecil di muat di Republika. Tulisan tentang buah hati itu sebenarnya tulisan yang aku rewrite dari tulisan untuk lomba Nutrisi Untuk Bangsa yang tidak dilirik juri. Alhamdulillah, nggak perlu nunggu lama tulisan yang aku kirim di muat. Kini, aku jadi keranjingan dan lebih semangat untuk menulis di media. Dan aku berharap banyak tahun depan tulisanku lebih banyak lagi yang bisa diterima media.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Resolusi 2014

Creative Wring


TAGS


-

Author

Follow Me